Share

Greenpeace Apresiasi Komitmen Prabowo-Hatta

Nina Suartika, Okezone · Senin 07 Juli 2014 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 07 567 1009071 kYY5v42KXs.jpg Prabowo dan Hatta Rajasa saat debat capres, Sabtu (5/7/2014) (foto: Arif Julianto)

JAKARTA - LSM pemerhati lingkungan, Greenpeace mengapresiasi komitmen calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa soal sanksi tegas kepada perusak hutan.

"Namun, hal ini membutuhkan pengujian dalam implementasi penyelesaian kasus kebakaran hutan, korupsi sumber daya alam, serta konflik pengelolaan sumber daya alam," kata Kepala Greenpeace Indonesia, Longgena Ginting, Minggu (6/7/2014).

Sementara itu, menurut Longgena, kebijakan satu peta (one map policy) yang dilontarkan Joko Widodo saat debat capres dan cawapres bukanlah ide baru. Kebijakan tersebut sudah ada, namun tidak diimplementasikan.

"Komitmen penyelesaian tumpang tindih perizinan di kawasan hutan seharusnya diawali dengan memperkuat dan memperpanjang kebijakan moratorium yang akan berakhir pada Mei 2015, termasuk perizinan yang ada saat ini. Sehingga, bisa sejalan dengan ide one map policy," tutur Ginting.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini