Image

Pesan Putera Negeri untuk Presiden RI Ketujuh

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Rabu 09 Juli 2014 16:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 07 09 373 1010269 Q807S2eylJ.jpg Salah satu pesan anak muda Indonesia kepada presiden terpilih adalah, wujudkan kesejahteraan rakyat. (Foto: dok. Okezone)

JAKARTA - Masyarakat menaruh banyak harapan pada presiden terpilih tahun ini. Banyak di antara mereka menilai, seorang pemimpin terpilih harus dapat menyejahterakan rakyatnya.

Misalnya mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad), Deden Amwar. Dia berharap, presiden terpilih akan fokus meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah. Hal itu bisa dilakukan dengan membuka usaha mikro dan menengah. Menurut Deden, pemerintah juga harus bisa memiliki dorongan, baik finansial maupun akses lainnya.

"Selain itu, masalah kesehatan, terutama untuk peningkatan jumlah dokter," ujarnya saat dihubungi Okezone, baru-baru ini.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi itu juga berharap presiden terpilih menaruh perhatian pada bidang Pendidikan. Misalnya bagaimana caranya ada kurikulum khusus tentang kompetensi mendasar dari tiap anak.

"Jadi, sejak SD, anak Indonesia sudah mempelajari bidang-bidang sesuai dengan minat dan bakatnya. Bahkan, dia sudah bisa menjuruskan pendidikannya sejak tingkat SMP hingga SMA," ucapnya.

Sedangkan, mahasiswi Universitas Bung Karno (UBK) Eka Is Kurnianingsih, berharap, presiden terpilih nanti mewujudkan visi misi mereka di segala sektor, seperti ketahanan, pangan, pendidikan, dan kesehatan. "Kemudian, rakyat kecil lebih diperhatikan. Pembangunan dan infrastruktur juga harus dibenahi di tiap daerah dan provinsi," ungkap mahasiswi Ilmu Komunikasi itu.

Eka menambahkan, pendidikan juga menjadi salah satu bidang yang penting supaya sumber daya manusia (SDM) Indonesia bisa bersaing dengan SDM dari luar negeri. "Dan harus bertindak tegas kepada anggota DPR atau koruptor yang memiskinkan rakyat," tegasnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini