Pemimpin yang Baik Versi Anak Muda Indonesia

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Kamis 10 Juli 2014 13:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 07 10 373 1010904 LmORpaFemj.jpg Anak muda Indonesia memiliki harapan tersendiri tentang sosok pemimpin baru Tanah Air. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Siapa sih yang enggak mau negara kita menjadi lebih baik dari sebelumnya? Nah, untuk menjadi negara yang lebih baik, kita membutuhkan sosok pemimpin baru yang juga baik. Kira-kira, apa ya harapan anak muda Indonesia untuk pemimpin Indonesia lima tahun ke depan?

Mahasiswi Universitas Satya Negara Indonesia, Oppy Desnawati, berharap, pemimpin Indonesia lima tahun adalah yang lebih mementingkan kepentingan rakyatnya. Sang pemimpin juga harus tegas dan mampu membuat Indonesia semakin berkembang.

Selain itu, mahasiswi jurusan Ekonomi Manajemen juga berharap agar pemimpin Indonesia lebih mengapresiasi anak-anak muda Indonesia. Sebab, masih banyak anak muda yang kurang perhatian, padahal mereka bisa dituntun untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Dan yang paling penting, pemimpin Indonesia harus jujur dan merakyat, enggak mendukung hanya satu sisi. Pemimpin Indonesia juga harus mampu menghukum yang salah dan mengembangkan hal-hal yang bagus tentang Indonesia," ucap Oppy, saat dihubungi Okezone, Kamis (10/7/2014).

Harapan lain dari mahasiswi semester empat itu adalah pemimpin baru mengutamakan pendidikan nasional. Sehingga, pendidikan di Tanah Air pun menjadi lebih baik lagi.

"Semoga pemimpin baru ini dapat membuat anak-anak Indonesia bisa sekolah 12 tahun dan berpendidikan bagus. Pokoknya, saya ingin pemimpin yang benar-benar memimpin dan menjadikan Indonesia lebih maju," ungkap mahasiswi berhijab itu.

Sedangkan mahasiswi dari Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Dyana Afriani, berharap, siapa pun presidennya, bisa membangun Indonesia lebih baik ke depan.

"Menjalankan visi misi dan program kerja yang sudah disosialisasikan waktu kampanye, membentuk kabinet yang baik, meningkatkan program pendidikan, kesehatan dan memperhatikan rakyat kecil," tutur mahasiswi jurusan Public Relation itu.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini