Share

Okezone Raih Swara Sarasvati Award 2014

Tuty Ocktaviany, Okezone · Selasa 15 Juli 2014 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 15 61 1013141 7W51wBvV6i.jpg Pemred Okezone, M Budi Santosa menerima penghargaan (foto: Josep Kowel/Okezone)

PERHATIAN media massa nasional terhadap isu-isu yang berpihak kepada perempuan dinilai masih kurang. Padahal jumlah kekerasan tiap tahun tidak berkurang, malah bertambah. Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) memotivasi media massa dengan cara memberikan penghargaan Swara Sarasvati kepada media yang berpihak kepada isu perempuan.

 

Penganugerahan yang digelar dua tahun sekali dengan tema yang berbeda itu sudah dilakukan sejak tahun 2010. Tahun ini, penganugerahan tersebut bertemakan “Perempuan, Penghapusan Kemiskinan, dan Perlindungan Sosial”. Sebagai penyelenggara, KPI pun mengumpulkan ribuan karya jurnalistik periode Agustus 2-13 April 2014 untuk dinilai para juri.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

 

Para juri yang terlibat adalah adalah Dian Kartikasari, Heru Hendratmoko, Ignatius Haryanto, Iswati, dan Arswendo Atmowiloto. Para juri memutuskan tiga media cetak, radio, dan Online yang telah memberikan banyak ruang untuk isu-isu perempuan dan perlindungan sosial. Ketiga media tersebut adalah, Harian Jurnal Nasional, Radio Republik Indonesia, dan Okezone.com.

 

“Dari lima media online nasional seperti Okezone, Detik.com, Tribunenews, Inilah, Kompas.com, kami mendapati jumlah berita Okezone.com tentang perempuan dan perlindungan sosial paling di atas. Tak hanya dari sisi jumlah, artikelnya juga lebih dalam, tidak hanya reportase. Itu memiliki sisi pendidikan yang sangat baik,” kata Sekjen KPI, Dian Kartikasari, saat menyerahkan penghargaan tersebut kepada Pemimpin Redaksi Okezone.com M Budi Santosa, di ruang redaksi Okezone, Gedung High End Lantai 4, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/7/2014).

 

Dian berharap dengan penghargaan ini, Okezone terus memberikan ruang yang lebih banyak terhadap isu-isu tentang perempuan dan perlindungan sosial.

 

Dalam kesempatan itu Pemred Okezone M Budi Santosa yang didampingi Redaktur Pelaksana Syukri Rahmatullah dan Wakil Redpel Tuty Ocktaviany, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Koalisi Perempuan Indonesia (KPI). “Kita berterimakasih atas apresiasinya,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, Budi juga membuka ruang kepada KPI untuk bekerja sama dengan Okezone.com untuk bersama-sama melakukan edukasi kepada masyarakat di dalam isu-isu perempuan dan keadilan sosial.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini