Share

Mudik Bareng, ITS Berangkatkan 10 Bus

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Jum'at 25 Juli 2014 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 373 1018120 XzcxcI4DOr.jpg Setiap tahun ITS mengadakan kegiatan mudik gratis. Kali ini, mereka memberangkatkan sepuluh bus ke delapan rute tujuan. (Foto: dok. ITS)

JAKARTA - Setiap tahun, mahasiswa perantau akan berbondong-bondong mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri. Setiap tahun juga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mengadakan kegiatan mudik gratis.

Ketua pelaksana Mudik Bareng Gratis, Ramadan di Kampus (RDK)'35 ITS, Kharisma Agung, menjelaskan, kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Perhubungan Jawa Timur (Dishub Jatim). Tahun ini, mereka memberangkatkan sepuluh bus yang akan menuju delapan rute kota tujuan.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil itu memaparkan, kesepuluh bus tersebut akan mengantarkan mahasiswa ITS dan masyarakat sekitar kampus ke Blitar, Trenggalek, Bojonegoro, Banyuwangi Selatan, Banyuwangi Utara, Ngawi, Pacitan, dan Sumenep Madura.  "Masing-masing bus memiliki rute perjalanan yang berbeda, sehingga masyarakat bisa menyesuaikan rute-rute yang dilewati bus tersebut," kata Agung, seperti dinukil dari ITS Online, Jumat (25/7/2014).

Sementara itu,  Asisten Gubernur Jatim, Asyhar, mengimbuhkan, selain gratis, para penumpang bus mudik ITS juga mendapat bingkisan makanan dan minuman dari Dishub Jatim untuk berbuka puasa. Dia berharap, pemerintah memberikan kemudahan bagi masyarakat Jatim yang tak sabar ingin kembali ke kampung halamannya. Tahun ini, secara keseluruhan, Dishub Jatim menyediakan 585 bus untuk keperluan mudik.

"Jangan lupa untuk selalu berdoa agar sampai di kota tujuan dengan selamat," pesannya kepada para pemudik.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini