Mirwan Amir Bantah Galang Dana untuk Menangkan Anas

Fiddy Anggriawan , Okezone · Kamis 07 Agustus 2014 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 07 339 1021237 xbME1bJwoo.jpg Mirwan Amir (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Mirwan Amir, menegaskan tidak pernah melakukan penggalangan dana ke DPC Aceh untuk memenangkan Anas Urbaningrum saat Kongres Partai Demokrat, di Bandung, Jawa Barat, 2010 lalu.

Saat kongres tersebut, Mirwan Amir merupakan relawan Anas yang bertugas untuk mengkoordinir wilayah Aceh. Sebab, Aceh merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) Mirwan saat maju menjadi Anggota DPR.

Jaksa KPK, Yudi Chrisnandi, menanyakan kepada Mirwan apakah ada penggalangan dana saat mengkoordinir DPC Aceh Partai Demokrat.

"Tak pernah (penggalangan dana), saya cuma beri tahu ke anggota DPC Demokrat Aceh, Anas adalah sosok yang baik sebagai pemimpin di Partai Demokrat," kata Mirwan saat bersaksi untuk terdakwa Anas Urbaningrum di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Jaksa Yudi kemudian bertanya kembali ke Mirwan soal biaya yang digunakan untuk mengakomodir DPC Aceh Partai Demokrat dalam kongres di Bandung. "Biaya yang digunakan saat itu berasal darimana?," tanya Yudi.

"Dikoordinator oleh Ketua DPD, almarhum Mawardi Nurdin," jawab Mirwan.

Mirwan menambahkan, almarhum Nurdin saat itu mengurus biaya-biaya dari koceknya sendiri. Termasuk rapat kader Partai Demokrat Aceh lantaran dia sangat mengagumi sosok Anas Urbaningrum.

"Kebetulan dia sangat suka Anas Urbaningrum, makanya semua biaya diurus dia Pak," tandasnya.  

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini