Bocah SD Wakili Indonesia dalam Kejuaraan Karate di Swiss

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Senin 18 Agustus 2014 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 18 157 1026131 cwSjYNW9nv.jpg Ilustrasi. Latihan pada Karate Day yang digelar di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu 7 Oktober 2012. (Foto: Dok Okezone)

PEKANBARU - Muhammad Lutfi Najib (11) akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan kareta Internasional Open Master Basel di Swiss pada 6 September 2014. Lutfi sendiri merupakan warga Pelalawan, Riau dan siap menghadapi pesaingannya dari 30 negara.

 

Lutfi yang saat ini duduk dibangku kelas VI SD merupakan atlet  binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Atlit Masa Depan (PPLAMD) dari PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

 

Pelatih Karate PPLAMD, Kurniadi Syahputra mengatakan, Lutfi yang merupakan satu-satu atlet karate dari Riau dalam even ini nantinya akan mengikuti kelas prapemula plus 30 Kg ke atas.

 

"Alasan Lutfi mengapa terpilih menjadi atlet karate yang mewakili Indonesia di Swiss karena dia memang memilik kemampuan yang bagus. Seperti pukulan dan tendangan cukup keras," kata Kurniadi kepada Okezone, Senin (18/8/2014).

 

Kurniadi menjelaskan bahwa Lufti juga pernah menunjukan kemampuannya pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada 15-20 Juni 2014 di Jakarta dengan mendapat meladi perunggu. Lufti sendiri pada 20 Agustus ini akan bergerak untuk mengikuti latihan selanjutnya di Jakarta.

 

"Pada kejuaraan open master tahun lalu kita mendapat perunggu. Tahun ini kita harap Lutfi bisa lebih baik lagi," ucapnya.

 

Sementara itu Pembina PPLAMD RAPP, Mulia Nauli meminta Najib terus giat berlatih dan berhasil meraih juara dan mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

 

"Ini membuktikan bahwa hasil pembinaan kita melalui PPLAMD, berhasil melahirkan atlet muda berbakat dan mampu bersaing di kejuaaraan Internasional,” kata Mulia.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini