Hatta Minta Rakyat Tak Bosan Dukung Timnas U-19

Senin 18 Agustus 2014 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 18 158 1026223 Ab3rc5h8YH.jpg Hatta Rajasa

JAKARTA - Perhelatan Pemilihan Presiden tak membuat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa lupa dengan anak-anak muda bangsa yang tengah berjuang mengharumkan nama bangsa.

Hatta bahkan meminta bangsa Indonesia untuk tidak bosan mendukung timnas U-19. Musababnya, mereka adalah cikal bakal peraih prestasi bangsa Indonesia dalam sepak bola. "Ayo dukung Evan Dimas, dkk," jelas Hatta, dalam twitternya, Senin (18/8).  

Meski baru- baru ini mereka kalah dalam bertanding, jangan kemudian timnas U 19 dicaci-maki. Hatta mengimbau untuk mengambil sisi positif. Barangkali, mereka masih harus belajar dan berlatih lebih banyak agar dapat menang nantinya.

 

Menurut calon wakil presiden ini, pola dan strategi timnas U-19 harus diubah. Jangan sampai strategi yang dipakai terbaca dengan mudah oleh lawan. Pelatih harus memahami dengan seksama strategi apa yang harus digunakan agar dapat merobek pertahanan lawan.

 

Selain itu, motivasi harus terus diberikan. Mereka adalah pemain muda yang penuh semangat. Jika mereka dimotivasi dan diarahkan dengan baik, maka pasti prestasi sepak bola Indonesia akan semakin baik. Mereka nantinya akan membawa bangsa ini semakin harum di mata dunia.

 

"Saya yakin, kemenangan akan kembali mereka sumbangkan untuk bangsa ini," jelas Hatta. Keyakinan seperti ini menurutnya dimiliki pula oleh puluhan, bahkan ratusan juta rakyat Indonesia. Ini semua menjadi kekuatan untuk memompa semangat pemain agar kembali mengukir prestasi.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini