nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SBY Hadiri Puncak Sail Raja Ampat 2014

Irwan, Jurnalis · Sabtu 23 Agustus 2014 06:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 08 23 337 1028729 EcBBTPBqUm.jpg SBY hadiri puncak Sail Raja Ampat 2014 (Ilustrasi Okezone)

RAJA AMPAT - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menghadiri puncak rangkaian kegiatan Sail Raja Ampat 2014 di pantai Waisai Torang Cinta, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, hari ini.  

 

Informasi yang dihimpun dari panitia acara, Presiden SBY akan tiba di Pantai Waisai pukul 09.00 WIT disambut Tari Batik yang merupakan Tarian Selamat Datang.

 

SBY akan memberikan sambutan sekaligus meresmikan acara Puncak Sail Raja Ampat 2014 dengan pelepasan balon dan penekanan sirine kapal pada 09.35 WIT. Acara dilanjutkan dengan pagelaran tari kolosal 'Harmoni Raja Ampat'.

 

Masyarakat dan tamu undangan kemudian akan dipertontonkan sejumlah atraksi, seperti terjun payung dan paramotor. Penonton juga akan menyaksikan Sailing kapal-kapal perang dan atraksi Heli Water Jump.

 

Sementara itu, antusiasme masyarakat untuk menyaksikan puncak sail raja ampat ini cukup tinggi.

 

Ribuan pelancong lokal dan mancanegara maupun masyarakat lokal sudah memenuhi Pelabuhan Sorong untuk menyeberang ke Raja Ampat sejak Jumat 22 Agustus kemarin.

 

Beberapa warga yang tinggal di sekitar Sorong dan sekitarnya bahkan sudah tiba di Pulau Empat Raja ini sejak beberapa hari sebelum puncak acara. Mereka memanfaatkan rumah penduduk sebagai penginapan.

 

Pemerintah Kabupaten Raja Empat mempersilakan warga setempat menyewakan rumah mereka sebagai penginapan. Bupati Raja Ampat Marcus Wanma membolehkan masyarakat untuk menaikkan tarif penginapan sebesar 30 persen selama kegiatan Raja Ampat.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini