nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPRD DKI: Tak Ada Upaya Hambat Pengunduran Diri Jokowi

Aisyah, Jurnalis · Senin 25 Agustus 2014 14:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 08 25 500 1029431 xVtiDZsv97.jpg DPRD DKI: Tak Ada Upaya Hambat Pengunduran Diri Jokowi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sementara, M. Taufik, menjelaskan, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) harus bersabar untuk mengajukan pengunduran diri. Sebab, Jokowi masih harus menunggu anggota dewan membentuk perangkat dewan untuk kemudian membahas masalah pengunduran dirinya.

 

"Setelah dilantik, DPRD harus menyusun tata tertib, kemudian membuat alat kelengkapan dewan seperti pimpinan dewan, komisi per komisi, baru nanti membahas surat pengunduran diri Pak Jokowi," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (25/8/2014).

 

Taufik pun menyarankan, sebaiknya Jokowi tidak berprasangka buruk pada anggota dewan yang akan memproses surat pengunduran dirinya dari Gubernur.

 

"Enggak ada penghambatan. Masukan saja sesuai prosedur. Jangan belum apa-apa sudah su'uzon. Belum apa-apa sudah prasangka buruk. Pak Jokowi belum ajukan surat pengunduran diri. Begitu masuk surat baru kita bahas," jelasnya.

 

Dia menambahkan, permasalahannya dengan KPU jangan sampai dianggap sebagai upaya menghambat Jokowi menerima surat keputusan pengunduran dirinya.

 

"Jangan dianggap ini sebagai upaya penghambatan. Apa yang dilakukan adalah bagian tersalurkan saluran politik dan hukum. Ini politik, dinamis. Dia bergerak terus," tukasnya.

 

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini