Share

Partai Koalisi Merah Putih Bukan Oportunis

Gunawan Wibisono, Okezone · Senin 25 Agustus 2014 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 25 568 1029370 7A1G7KnzcP.jpg Koalisi Merah Putih saat jumpa pers menanggapi putusan MK (foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA- Partai Golkar optimis Koalisi Merah Putih akan tetap solid meski Prabowo-Hatta gagal memenangkan Pilpres 2014. Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan partai politik dalam Koalisi Merah Putih tidak akan pecah hanya dengan iming-iming kekuasaan.

"Karena mereka semua (parpol pendukung) bukan partai oportunis, jadi janganlah ada kesan ada kepentingan satu dua orang memburu kekuasaan dan tidak boleh oportinis," kata Idrus kepada Okezone, (28/8/2014).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Idrus mengatakan, partai politik Koalisi Merah Putih akan berkibar hingga parlemen dan menjadi penyeimbang kekuatan pemerintah. Koalisi Merah Putih akan mengkritisi semua kebijakan pemerintah yang tidak prorakyat.

"Artinya, Koalisi Merah Putih kebijakaan-kebijakannya akan berorientasi kepada bangsa dan akan mengawal juga kebijakan-kebijakan Jokowi nanti," tegasnya.

Partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Demokrat.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini