3 Bandit Curi Tas Berisi Pakaian Kotor

Awaludin, Okezone · Selasa 26 Agustus 2014 01:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 26 500 1029714 ftlzbMkclV.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Apes menimpa Agus Supriyadi (23), Putra Dwi (18), dan Alit Hari Prabowo (26). Berniat mencuri barang berharga di sebuah kos-kosan di Jalan U, RT 09, RW 15, Palmerah, Jakarta Barat, ketiganya hanya mendapatkan tas ransel berisikan pakaian kotor.

Kepala Unit Reskrim Polsek Palmerah, AKP Johari Bule, menjelaskan kejadian itu berawal ketika ketiga pelaku datang ke rumah kos berpura-pura mencari kamar kos yang kosong.

"Mereka bukannya mencari kosan kosong, tapi malahan mencuri," ujar Johari kepada wartawan di Mapolsek Palmerah, Senin (25/8/2014).

Ketiganya dengan percaya diri masuk ke lingkungan kos tersebut dan melihat kondisi sepi, ketiganya pun langsung menyambar tas ransel milik penghuni kos, Namun sialnya, aksi mereka kepergok oleh pemilik kos.

Lalu pemilik tas tersebut teriak maling, sehingga mengundang belasan warga yang saat itu berada dilokasi kejadian, ketika hendak melarikan diri para pelaku pun akhirnya tertangkap dan dihadiahkan pukulan bertubi-tubi oleh warga. "Anggota kami yang sedang berpatroli langsung mengamankan ketiga pelaku dari amukan massa," lanjutnya.

Selain mengamankan ketiga pelaku, polisi menyita tas ransel yang berisikan pakaian kotor, dan satu tas warna hitam yang berisikan senjata tajam jenis clurit. Dan dari hasil pemeriksaan dikepolisian, celurit tersebut milik tersangka Putra Dwi, warga Komplek Sandang Blok B1, Palmerah, Jakarta Barat. "Pelaku lainnya menunjuk bahwa dia (Putra) yang punya Clurit," pungkasnya.

Kini ketiga tersangka sudah mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Palmerah, dan akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana, dan undang-undang darurat yang ancaman hukumannya diatas lima tahun penjara.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini