nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tersudut di Gang Buntu, Maling Motor Tembakan Senjata

Isnaini, Jurnalis · Selasa 26 Agustus 2014 01:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 08 26 500 1029716 doRDi4e43N.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Sebelum tertangkap warga dan dianiaya hingga tewas, Jalil (23) pencuri kendaraan bermotor di Kampung Sumur, Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, sempat terpojok di gang buntu yang berada di RT 04/RW 10. Saat itu, Jalil yang sudah dikepung, melepaskan tembakan ke udara untuk mengancam warga.

 

"Tadi sempat melepaskan senjata ke arah atas karena dia sudah terpojok," Kapolsek Duren Sawit Kompol Imran Gultom saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (25/8/2014) malam.

 

Imran menjelaskan, dari hasil olah TKP, ditemukan sepucuk senjata api rakitan yang diduga milik Jalil. Dalam senjata tersebut, terdapat satu peluru yang masih tertinggal dan tak digunakan. Imran menduga, pelaku tak dapat menggunakan pistolnya lantaran macet atau rusak.

 

"Jadi pistolnya isi dua peluru, satu dia berhasil tembakan, yang satu masih tertinggal. Sepertinya pistolnya rusak, karena itu rakitan," ungkapnya.

 

Saat ini, kata Imran, pihaknya masih menyelidiki kasus pencurian motor tersebut dan mengejar satu orang pelaku lain yang berhasil melarikan diri. Untuk pengembangan, jajaran Polsek Duren Sawit mengamankan sejumlah barang bukti berupa motor Honda Beat bernopol B 3565 TJB milik pelaku, sepucuk senjata api rakitan dan kunci leter T.

 

"Identitas pelaku yang satunya sudah kami pegang. Sekarang sedang dalam pengejaran," jelasnya.

 

Diketahui, Jalil tewas dikeroyok warga setelah kepergok mencuri sebuah sepeda motor di warung internet (warnet) Reza Cell yang berada di RT 05/RW 10 (sebelumnya ditulis RW 17), Gang Kramat, Kampung Sumur, Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin petang, sekira pukul 18.30 WIB.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini