Share

Kubu Jokowi-JK Terus Menggoda Koalisi Merah Putih

Arief Setyadi , Okezone · Selasa 26 Agustus 2014 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 26 568 1029851 d8j17VYzks.jpg Kubu Jokowi-JK Terus Menggoda Koalisi Merah Putih (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wasekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Siddiq, mengakui Koalisi Merah Putih saat ini tengah digoyang kesolidannya oleh koalisi partai pendukung yang ada di kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Namun, ia yakin upaya itu tidak akan berhasil karena Koalisi Merah Putih sejak awal menyatakan diri untuk solid.

 

"Sejak Koalisi Merah Putih ini bertekad untuk menjaga ini berkelanjutan. Tapi memang ada upaya dari pihak Jokowi untuk dan pendukungnya untuk melobi partai di Koalisi Merah Putih agar mereka berbalik arah, dan media yang mendukung Jokowi juga terus mengangkat ini," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/8/2014).

 

Mahfudz menyadari saat ini ada beberapa partai yang santer disebut-sebut bakal merapat ke koalisi Jokowi-JK seperti PPP, Golkar, PAN, hingga Demokrat. Tetapi, ia menegaskan kalau partai di Koalisi Merah Putih tetap akan solid mengawal demokrasi dan pemerintahan.

 

Menurut dia, upaya Jokowi untuk menggandeng partai di Koalisi Merah Putih jelas karena kekhawatiran Jokowi akan kehilangan dukungan di DPR. Mengingat jumlah suara atau kursi partai yang ada di Jokowi-JK masih berada di bawah Koalisi Merah Putih.

 

"Ada alasannya karena kalau Koalisi Merah Putih ini tetap solid Jokowi akan kehilangan dukungan di DPR," pungkasnya.

 

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini