Lengah saat Salat, Maling di Masjid UI Beraksi

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 501 1030583 zn64VSAdSn.jpg Lengah saat Salat, Maling di Masjid UI Beraksi (ilustrasi Okezone)

DEPOK - Apes dialami Wildan Jaka Permana (20), pemuda yang ditangkap lantaran kepergok mencuri di Masjid Ukhuwah Islamiah Universitas Indonesia (UI), Depok. Wildan kepergok hendak mengambil harta benda milik Sugeng Riyadi (37) di masjid.

Berawal saat pelaku datang ke masjid pada saat orang sedang melaksanakan ibadah salat Dzuhur. Lalu pelaku masuk ke dalam masjid dan mengambil tas milik korban yang sedang salat.

Pelaku menukar tas korban dengan tas miliknya. Setelah berhasil lalu pelaku bermaksud pergi. Namun, sebelum kabur pelaku kepergok oleh penjaga masjid, Musirin (44).

"Pelaku langsung diamankan ke pos satpam, selanjutnya diserahkan ke Polsek Beji," tegas Kanit Reskrim Polsek Beji, Depok, AKP Syah Johan, Rabu (27/08/2014).

Barang bukti yakni sebuah tas gendong warna hitam merk Polo yang berisi notebook dan tablet merk Samsung diamankan. Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara.(fid)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini