Tak Punya Uang, Sepasang Kekasih Nekat Mencuri Dolar Majikan

Fadhli Harahap, Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 500 1031744 nAzl4Q9C8u.jpg Tak Punya Uang, Sepasang Kekasih Nekat Mencuri Dolar Majikan (ilustrasi pencurian)

JAKARTA- Sepasang kekasih A (23) dan TS (23), terpaksa merajut cinta di balik jeruji besi. Lantaran, keduanya tertangkap karena diduga mencuri uang pecahan dolar Amerika Serikat (USD) di rumah majikannya (DM), di Jalan Sanjaya IV/1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Indra F Siregar, menuturkan sepasang kekasih itu, diketahui bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) di kediaman DM.

"Mereka menggasak mata uang asing USD, Dollar Australia dan EURO yang jika dirupiahkan mencapai Rp257 juta," kata Indra kepada wartawan, di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (29/8/2014).

Untuk menghilangkan jejak, kata Indra, kedua pelaku memotong kabel (Closed Circuit Television) CCTV di rumah korban. Usai melakukan aksi pencurian, keduanya pun memutuskan untuk melarikan diri.

"Namun polisi bisa melacak mereka dan menangkap kedua pelaku di daerah Tegal, Jawa Tengah," tegasnya.

Saat pemeriksaan pelaku mengaku tergiur mencuri, karena tidak punya uang. "Saat ini kedua pelaku harus menjalani hidupnya dibalik sel Polres Jakarta Selatan," sambungnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatan mereka, kedua sejoli ini akan dikenakan pasal 363 KUHP, terkait pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun penjara.(fid)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini