nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Congkel Spion Mobil, Maulana Disundut Rokok

Awaludin, Jurnalis · Senin 01 September 2014 11:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 09 01 500 1032513 EhcFRbpZYX.jpg

JAKARTA- Sungguh sial nasib Maulana (23). Warga Kramat Sentiong, RT 05, RW 05, Jakarta Pusat itu menjadi bulan-bulanan warga setelah tepergok mencongkel spion mobil Avanza bernomor Polisi B 1453 UFV yang sedang terparkir di Jalan Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur.

Wajah Maulana sudah tak berbentuk setelah dihajar oleh puluhan warga yang kesal dengan aksinya. Tak hanya dipukuli, Maulana juga disundut rokok oleh warga. Bahkan warga membakar plastik di atas tubuh pria pengangguran itu.

"Saya lagi parkir di pinggir jalan, saya lihat spion mobil saya lagi dicongkel sama dia (Maulana)," ujar Andre pemilik mobil kepada wartawan, Senin (1/9/2014).

Mengetahui spionnya sedang dicongkel, Andre teriak hingga mengundang perhatian puluhan warga di lokasi kejadian. Warga berbondong-bondong mengejar tersangka dan berhasil menangkap Maulana sedangkan rekannya berhasil melarikan diri.

Menurut pengakuan Maulana, dirinya melakukan aksinya berdua dengan temannya dan sering mengambil spion-spion mobil yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Spion hasil curian, kata Maulana, dijual di pasar Asemka, Jakarta Barat dengan harga Rp100 ribu per buah. "Uangnya digunakan untuk foya-foya bersama kawan-kawannya," kata dia.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini