Share

Ahok Dapat Hibah Truk Sampah Lagi

Aisyah, Okezone · Senin 01 September 2014 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 500 1032514 uSWmXO2Af4.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Antara)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menerima hibah truk sampah dari pihak swasta. Hibah truk sampah ini diharapkan bisa membuat Jakarta lebih bersih.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tampak antusias menerima hibah dari PT Bank Mandiri (Persero), Tbk yang berjumlah tiga truk ini. Mantan Komisi II DPR RI itu mencatat setidaknya sudah ada 73 sumbangan truk yang diterima Pemprov dari berbagai perusahaan swasta.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Ini truk sampah sangat penting menyadari sampah di DKI ini begitu banyak, tapi truk kita enggak cukup," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (1/9/2014).

Dia mencatat, DKI memiliki sampah yang jumlahnya sangat besar per harinya. Dia menyebutkan, sampah yang dihasilkan Ibu Kota mencapai 8700 ton per harinya.

"Bayangkan saja satu hari di DKI menghasilkan 8.700 ton sampah yang harus dibuang ke Bantar Gebang," tuturnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu berharap hibah ini bisa mengganti truk yang sudah rusak.

"Apalagi truk yang kita punya sekarang ada air licid (air tetesan sampah) menetes ke jalan dan menimbulkan bau.  Jadi kita mau truk yang baru ini tempat untuk menampung air licidnya baik," ujarnya.

Sementara itu Dirut PT Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin berharap dengan pemberian ini, bisa membuat Jakarta lebih bersih mengingat hampir semua warga diluar Jakarta mencari sesuap nasi di Ibu Kota.

"Biar Jakarta lebih bersih. Kami cari makan disini (Jakarta). Jadi ya buat untung Pemprov DKI juga," tuturnya.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini