Share

Pria Uruguay Kepalanya Menempel di Punggung

Andyta Fajarini, Okezone · Rabu 03 September 2014 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 214 1033279 QBvcqsgEuO.jpg Pria Uruguay Kepalanya Menempel di Punggung (Foto:Daily Mail)

MONTE SANTO - Seorang pria bernama Claudio Vieira de Oliveira memiliki kondisi fisik yang langka. Pasalnya pria 37 tahun ini lahir kondisi kepala terkulai kebelakang hingga menempel dipunggungnya.

Kondisi fisik yang diderita Claudio ini disebut arthrogryposis. Di mana si penderita mengalami kelainan pada sendinya yang tumbuh secara melengkung.

Pada saat lahir, pihak dokter sempat menyarankan kepada ibunya, Maria Jose, untuk membiarkannya kelaparan hingga meninggal.

Meskipun memiliki keterbatasan fisik, Claudio, mampu bekerja sebagai akuntan dan motivator.

Pria asal Monte Santo, Brazil, ini sejak kecil aktif berorganisasi dan dia tidak suka jika harus bergantung pada orang lain.

“Sejak masih kecil saya selalu menyibukkan diri dan bekerja. Saya tidak suka bergantung sepenuhnya pada orang lain," kata Claudio, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (3/9/2014).

“Saya belajar untuk menyalakan TV, mengambil ponsel, menyalakan radio, bahkan menggunakan komputer sendiri tanpa bantuan orang lain,” tambahnya.

Kisah hidup Claudio akan muncul pada sebuah acara TV di TLC dengan judul Body Bizarre, pada 4 September.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini