70 Orang Penumpang Bus Tersapu Banjir

Hendra Mujiraharja, Okezone · Kamis 04 September 2014 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 04 413 1034472 00FmdEaim3.jpg Suasana banjir di Kashmir. (foto: Reuters)

KASHMIR – India kembali mengalami bencana alam. Kali ini, banjir yang melanda daerah Kashmir menyebabkan 70 orang penumpang bus dinyatakan hilang.

 

Bus tersebut membawa orang yang akan menghadiri sebuah pernikahan. Para petugas sedang mencari bus tersebut, tapi tidak mampu menemukannya. Demikian kata salah satu petugas Shantmanu, seperti diberitakan Belfast Telegraph, Kamis (4/9/2014).

 

Para penumpang sedang dalam perjalanan ke upacara pernikahan yang terletak di sebuah desa di wilayah Rajouri. Posisinya di 110 km sebelah selatan barat dari Srinagar, kota utama di India.

 

Seharusnya bus tersebut hanya bisa membawa 54 penumpang saja. Menurut Shantmanu, petugas kesulitan untuk mencari korban karena terhambat oleh hujan yang lebat dan arus yang deras.

 

Ya, musim pernikahan di kawasan itu memang sering terganggu oleh hujan lebat dan banjir. Insiden itu merupakan yang terburuk dalam 22 tahun terakhir, dan menunda banyak upacara pernikahan.

 

Bencana alam di daerah ini telah memakan korban 14 orang dalam dua hari terakhir. Bahkan, pemerintah terpaksa menutup sekolah-sekolah, perguruan tinggi dan penggunaan kereta api. Menurut ahli meteorologi, hujan lebat akan terus terjadi dalam dua hari mendatang. (hmr)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini