nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Janji Irjen Pol Unggung, Sikat Bandar Narkoba

Awaludin, Jurnalis · Jum'at 05 September 2014 22:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 05 154 1035012 wIIMs94g03.jpg Inspektur Jenderal Unggung Cahyono (Kanan) (Foto: Awaluddin/Okezone)

JAKARTA - Inspektur Jenderal Unggung Cahyono telah menggantikan Irjen Pol Dwi Priyatno menjadi orang nomor satu di Jakarta untuk membasmi kejahatan.

 

Setelah melaksanakan rangkaian terima jabatan oleh Irjen Pol Dwi Priyanto, Unggung mengatakan dirinya langsung mendapatkan tugas untuk menuntaskan permasalahan klasik di Jakarta, salah satunya penyalahgunaan narkoba.

 

"Jadi hal-hal tertentu yang kita antisipasi tinggi, yang pertama adalah berkaitan dengan narkotika, terus yang kedua adalah yang berkaitan dengan kejahatan jalanan, dan yang ketiga yaitu masalah judi," ujar Unggung kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (5/9/2014).

 

Selain itu, dia juga berjanji akan menyelesaikan permasalah-permasalah di ibu kota seperti kemacetan. "Dan kemacetan nanti kita akan lakukan kooordinasi dengan jajaran yang lain untuk atasi masalah kemacetan, jadi ini yang menjadi atensi," tutur mantan Kapolda Jawa Timur itu.

 

Jebolan Brigade Mobil (Brimob) itu menambahkan dirinya akan melakukan pendekatan secara persuasif dan simpatik kepada masyarakat.

 

"Walaupun saya ini dari Brimob, saya tidak senang dengan kekerasan, saya lebih senang pendekatan yang humanis, di Jawa Timur juga demikian, saya lebih senang pendekatan yang persuasif dan simpatik," pungkasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini