Warga Poris Paradise Bekuk Maling Rumah Kosong

Amba Dini Sekarningrum, Okezone · Minggu 07 September 2014 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 07 501 1035519 ktrOY00Y4q.jpg Ilustrasi penangkapan (Dok Okezone)

TANGERANG - Berpura-pura menjadi petugas kebersihan, D (38), dibekuk warga setelah tertangkap basah mencuri di Perumahan Poris Paradise, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Pelaku langsung digelandang ke Mapolsek setempat.

 

Kanit Reskrim Polsek Cipondoh Kota Tangerang AKP Abdul Jana membenarkan peristiwa tersebut. Kata Abdul pelaku melakukan aksinya setelah melihat salah satu rumah warga dalam keadaan kosong akibat ditinggal pemiliknya.

 

“Jadi, pelaku naik ke atas genteng dan menjebol plafon rumah. Setelah berhasil masuk, dia menjarah isi rumah,” ujarnya, Minggu (7/9/2014).

 

Namun sayang, aksi pria itu diketahui tetangga rumah korban yang mendengar bunyi bising di bagian atap. Bergerak cepat, tetangga itu langsung mengumpulkan warga lainnya untuk memeriksa rumah yang diketahui milik warga bernama Wijaya itu. 

 

“Saat diperiksa, pintu rumah korban sudah dalam keadaan terbuka,” tukasnya.

 

Bahkan, warga sempat kewalahan saat hendak menangkap spesialis maling rumahan tersebut. Pasalnya, pelaku sempat bersembunyi dibalik langit-langit rumah.

 

Saat hendak ditangkap pun, pelaku sempat berlarian di atas genteng rumah warga. Setelah akhirnya warga berhasil meringkus pelaku dan menyerahkannya kepada pihak yang berwajib.

 

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku sudah sembilan kali beraksi perumahan itu dengan hasil barang curian berupa perhiasan emas, HP, uang dan jam tangan,” jelasnya kembali.

 

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini