nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Lompat, Pasien RS Sempat Berontak

Yudhi Maulana, Jurnalis · Senin 08 September 2014 14:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 08 501 1035819 18gF9sfLG3.jpg

BOGOR- Seorang pasien Rumah Sakit Azra Kota Bogor, Ruli Nutranta bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 10 sebuah bangunan hotel yang letaknya berdekatan dengan RS Azra.

Awalnya, Ruli berjalan ke bangunan Hotel D'arch yang sedang dibangun itu. Dia kemudian masuk ke lokasi bangunan tersebut. Sebelum melompat, korban sempat diingatkan oleh pekerja bangunan hotel.

Kapolsek Bogor Utara, Kompol Indrianingtyas mengatakan seorang pekerja bangunan sempat melihat korban sudah berada di pinggiran gedung hotel di lantai 10. "Pekerja bangunan langsung menolong dan mencoba memegang tangan korban. Namun korban malah berontak dan mencoba melepaskan pegangan," jelasnya kepada wartawan, Senin (8/9/2014)

Karena tak tertolong, akhirnya korban langsung terjatuh dari lantai 10 dengan ketinggian sekira 30 meter.

Petugas yang tengah bekerja di gedung hotel langsung berteriak meminta pertolongan. "Petugas langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan menemukan korban sudah tergeletak. Jasad korban langsung dibawa ke RS Azra," tambahnya.

Hingga saat ini pihak kepolisian belum mengetahui motif pasti korban melakukan aksi bunuh diri ini. Petugas identifikasi juga dilarang melihat jasad korban karena dilarang oleh pihak keluarga korban. "Dari keterangan perawat, korban menderita penyakit ambeyen. Namun belum diketahui pasti penyebab utama korban melakukan bunuh diri," ungkapnya.

Petugas telah memeriksa seorang saksi dan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara, saat ingin dikonfirmasi ke pihak rumah sakit, mereka enggan memberikan informasi terkait kejadian ini. "Semua informasi telah kami berikan ke pihak kepolisian. Yang berhubungan dengan pasien tak bisa kami informasikan," kata Humas RS Azra, Khaerun Nisa.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini