nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikejar Warga, Maling Malah Sembunyi ke Rumah Kapolsek

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 09 September 2014 11:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 09 341 1036304 jf7bwVSeAQ.jpg

SUMENEP- Perbuatan maling yang satu ini terbilang nekat. Pasalnya, untuk menyelamatkan diri pelaku nekat memanjat pagar dan sembunyi di atap rumah Kapolsek Ambunten, Iptu Supardi, Selasa (9/9/2014).

Kini, pelaku diamankan petugas untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Maling tersebut diketahui bernama Matwan (30), warga Desa Mantajun, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep.

 

Kasus pencurian tersebut bermula ketika korban, Sahawi (45), warga Banasare, Kecamatan Rubaru, menghidupkan motornya di halaman rumah. Kemudian korban yang berprofesi sebagai pedagang bakso masuk ke dapur, untuk mempersiapkan kebutuhan lain untuk jualan.

Rupanya, motor korban sudah diincar pelaku. Saat menjalankan aksinya, Matwan menyamar sebagai ulama. Pelaku memakai baju lengan panjang dan melilitkan sorban ke lehernya.

Melihat kondisi sekitar aman, pelaku langsung menggasak motor Sahawi. Rupanya aksi tersebut diketahui korban. Korban pun langsung berteriak maling. Warga setempat yang mendengar langsung mengejar pelaku.

Kemudian warga menutup akses jalan pelaku. Merasa terancam, pelaku langsung meninggalkan motor dan mencoba memanjat pagar dan naik ke atap sebuah rumah lalu bersembunyi. Ternyata rumah tersebut milik seorang kapolsek. Apesnya lagi, persembunyian pelaku diketahui warga.

Akhirnya, pelaku ditangkap dan dibawa ke kantor polisi. Warga yang emosi sempat berusaha memukul pelaku, tapi dilerai oleh petugas.

"Kami sudah mengamakan pelaku akibat perbuatannya yang melanggar hukum itu. Sekarang pelaku kami periksa. Rupanya, pelaku sudah pernah terlibat kasus pencurian sebelumnya," terang Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini