SBY & Boediono Juga Batal Naik Mercy Anyar

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 10 September 2014 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 10 339 1037253 THspBFk2ta.jpg SBY dan Boediono Juga Batal Naik Mercy Anyar

JAKARTA - Pembatalan tender mobil Mercedes Benz untuk menteri-menteri Jokowi, ternyata berdampak terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wapres Boediono.

Sebab, dalam tender sebesar Rp91,9 miliar tersebut, Sesneg juga mengalokasikan pembelian mobil untuk SBY dan Boediono setelah keduanya tidak lagi menjabat per 20 Oktober mendatang. SBY dan Boediono pun terpaksa batal naik mobil baru.

"(SBY dan Boediono ) Dapat. Tapi sekarang kan disetop dulu. Nanti dari pemerintahan akan datang yang menyiapkan," kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Taufik Sukasah di Gedung Utama Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (10/9/2014) malam.

Lebih jauh Taufik mengatakan, pagu anggaran yang dialokasikan sebesar Rp91,9 miliar kepada pemenang tender yakni Mercedes Benz, akan dikembalikan ke Kementerian Keuangan.

"(Pagu) akan dikembalikan kepada Kemenkeu. Namun, kami belum melakukan kontrak. Jadi tidak ada sedikit pun anggaran yang keluar untuk pembelian kendaraan itu," paparnya.

Dia menjamin, pengadaan mobil dinas untuk pemerintah akan datang akan dilakukan kembali oleh Kemensesneg dengan transparan dan terbuka. (Klik: Menteri Jokowi Batal Naik Mercy!)

"Dan juga sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan memanfaatkan sistem e-procurement," tuntasnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini