nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok Siap Pimpin Jakarta Tanpa Parpol Pendukung

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Rabu 10 September 2014 17:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 09 10 500 1037120 uRs88aqrie.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Ahok.org)

JAKARTA - Setelah mengundurkan diri dari Partai Gerindra dan mengklaim tidak akan mencari partai lain untuk berlabuh, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) siap memimpin Jakarta tanpa partai pendukung.

Bukannya gusar, mantan Bupati Belitung Timur itu malah berharap kejadian tersebut akan menjadi tontonan yang menarik bagi bangsa Indonesia.

"Kita berdoa saja, kita lihat saja, saya kira tontonan yang baik untuk republik ini, Makanya, jadi tontonan yang menarik, jadi gubernur tanpa menjadi anggota partai, ini tontonan menarik," kata dia di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/9/2014).

Bahkan, Ahok menganggap kejadian tersebut akan menjadi pelajaran politik terakhir di Indonesia sebelum seluruh kepala daerah diambil alih dan menjadi "budak" oleh DPRD dan partai politik.

Ahok menambahkan, jika DPRD punya nurani, kejadian yang menurutnya menciderai demokrasi itu tidak perlu terjadi, "Tiga tahun (sisa masa jabatannya) ada tontonan menarik, pelajaran bahwa kalau DPRD punya nurani, enggak mungkin ini terjadi," tandasnya.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini