SBY Batal Dapat Mercy, Istana: Tanya ke Setneg

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 11 September 2014 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 11 339 1037520 HoUThGyB9B.jpg Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

JAKARTA - Presiden  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan tidak akan mendapatkan mobil Mercedes Benz saat dirinya pensiun. Hal tersebut disebabkan batalnya pengadaan mobil menteri Jokowi senilai Rp91,9 miliar oleh Sekretariat Negara (Setneg).

"Iya tanyakan saja ke Sudi (Mensesneg) saja, setahu saya belum diputuskan," kata Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha di Komplek Istana Presiden, Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Julian juga enggan menanggapi perihal pembatalan mobil mewah pabrikan Jerman itu untuk semua menteri di kabinet Jokowi mendatang. Pasalnya, hal itu bukan merupakan kewenangannya.

"Tanyakan ini ke Mensesneg Sudi Silalahi saja, itu bukan ranah ya saya. Atau ke Setneg," ketusnya.

Sekadar diketahui, Sekretariat Negara (Setneg) resmi membatalkan pembelian mobil Mercedez Benz yang dialokasikan untuk menteri-menteri kabinet Jokowi-JK. Setneg menyerahkan pembelian mobil dinas semua menteri Jokowi-JK kepada pemerintah yang akan datang.

Dalam tender sebesar Rp91,9 miliar tersebut, Setneg juga mengalokasikan pembelian mobil untuk SBY dan Boediono setelah keduanya tidak lagi menjabat pada 20 Oktober mendatang.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini