Soal Mobil Mercy, SBY: Saya Tidak Mau Diadu dengan Jokowi

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 11 September 2014 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 11 339 1037635 AxJAyRRtWb.jpg Soal Mobil Mercy, SBY: Saya Tidak Mau Diadu dengan Jokowi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyikapi pembatalan pengadaan mobil Mercedes Benz (Mercy) yang diperuntukan untuk semua menteri Joko Widodo (Jokowi).

SBY pun akan menggelar keterangan persnya terkait pembatalan mobil dinas menteri Jokowi dan kebijakan pemerintah saat masa transisi, setelah rapat terbatas yang berlangsung pada sore ini.

"Saya akan menyampaikan penjelasan berkaitan dengan kebijakan pemerintah sekarang pada masa transisi. Termasuk rencana penyiapan kendaraan untuk pejabat negara oleh Sekretariat Negara," ujar SBY dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Menurutnya, pengadaan mobil asal Jerman tersebut sudah sesuai mekanisme yang dilakukan secara transparan dan akuntabel.

"Itu sudah menjadi tugas, fungsi dan kewajiban sebagaimana yang terjadi pada tahun 2004 dan 2009," tuturnya.

Namun karena pengadaan mobil mewah tersebut menjadi isu publik, maka pemerintah, kata SBY, telah mengambil keputusan untuk membatalkannya.

"Mensesneg sudah menjelaskan, tapi saya akan garis bawahi lagi nanti apa yang akan saya lakukan selaku presiden agar tidak menjadi polemik yang tidak perlu," terangnya.

SBY juga menegaskan, dirinya tidak ingin diadu oleh Jokowi terkait pengadaan mobil mewah tersebut. Sebab, tujuan pemerintah adalah untuk membantu presiden terpilih.

"Saya juga tidak ingin diadu-adu dengan presiden terpilih Jokowi, karena justru niat saya adalah membantu beliau," tegasnya.

 

 

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini