SBY Sudah Bicara dengan Jokowi soal Tender Mercy

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 11 September 2014 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 11 339 1037758 sxovQJoTJM.jpg SBY bertemu Jokowi di Bali (Foto: Antara)

JAKARTA -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku sudah berbicara langsung dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), terkait tender yang dilakukan Sekretariat Negara untuk pembelian mobil Mercedes Benz.

"Berkaitan dengan penyiapan kendaraan bagi para pejabat negara di era pemerintahan Jokowi, tapi bukan hanya kendaraan menteri dan lainnya yang masuk list pejabat negara, sudah disiapkan oleh Sesneg yang menjadi tugas fungsi dan kewajibannya," kata SBY usai rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Menurut SBY, tender sebesar Rp91,9 miliar ini sudah sesuai dengan mekanisme dan prosedur. Sesneg juga memilih kendaraan yang paling tepat untuk para pejabat negara tersebut.

"Kemudian kendaraan yang tepat untuk menteri itu diadakan tender mana yang paling menguntungkan negara dan mana yang paling proper. Saya sudah sampaikan ke Jokowi, nanti prosesnya berjalan," ungkapnya.

Jokowi pun menyambut baik niat dari SBY tersebut, oleh karena itu dirinya memerintahkan Mensesneg Sudi Silalahi untuk segera membuat tender.

"Karena saya masih jadi presiden bisa saja saya ambil keputusan sekarang," imbuhnya.

Namun di dalam perjalanan pengadaan mobil mewah tersebut, pemerintah dikritik oleh masyarakat.

"Dan karena Mensesneg dikritik, saya meminta Mensesneg untuk menghentikan proses (tender) tersebut," tuntasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini