Share

Warga Solo Bangga jika Mobil Esemka Jadi Kendaraan Menteri

Bramantyo, Okezone · Jum'at 12 September 2014 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 12 339 1038194 butW7V185F.jpg Mobil Esemka yang dulu digunakan Jokowi saat jadi Wali Kota Solo (Foto: Bramantyo/okezone)

SOLO - Wakil Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Ahmad Purnomo, mengaku senang bila mobil rakitan para siswa SMK itu akhirnya benar-benar terpilih sebagai mobil dinas para Menteri.

Menurut Purnomo - biasa dipanggil- meminta rencana menggunakan mobil Esemka tersebut janganlah hanya sekadar wacana atau isu semata, namun benar-benar bisa dibuktikannya karena hal tersebut termasuk penghormatan cukup besar bagi warga Solo.

Tak hanya bagi Kota Solo, namun penghormatan bila hasil karya anak bangsa bisa menunjang kegiatan para menteri menjalankan roda pemerintahan.

"Bersyukur itu pasti, namun menurut saya pribadi masih banyak hal yang harus diselesaikan terkait masalah perizinan,” kata Purnomo saat ditemui okezone di Balaikota Solo, Jawa Tengah, Jumat (12/9/2014).

Meski demikian, persoalan izin bukanlah suatu masalah besar bila memang benar Esemka akhirnya akan digunakan sebagai kendaraan para Menteri. Atas hal tersebut, Pemkot Solo akan mengusahakan untuk menutupi segala kekurangan yang belum dilengkapi Esemka.

"Termasuk pendanaan karena itu akan digunakan mobil dinas menteri itu kebanggaan bagi masyarakat Surakarta," ungkapnya.

Termasuk melibatkan banyak pihak, salah satunya dari kalangan akademis untuk sesegera mungkin menyempurnakan mobil Esemka. "Saat ini masih perlu banyak pembenahan, jika itu betul kita harus gemregah (siap-siap)," tuturnya.

"Dengan segala keterbatasan kita harus berani. Yang sulit adalah kapan akan memulai, apa kalau sudah sempurna baru akan memulai kan ndak, semua pihak harus mendukung kesempatan yang luar biasa ini," tandasnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini