Bukan Prioritas, Jokowi Ogah Bicara soal Esemka

Bramantyo, Okezone · Minggu 14 September 2014 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 14 339 1038805 lFdgF7XxI8.jpg Jokowi (Foto: Antara)

KARANGANYAR - Presiden terpilih Joko Widodo belum bisa memutuskan apakah mobil Esemka akan dijadikan kendaraan dinas para menterinya dengan dalih masih belum dilantik.

"Akan diputuskan nanti setelah saya resmi di lantik," jelas Jokowi usai bertemu para relawannya di Balai Desa Jati, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (13/9/2014) malam.

‎Menurut Jokowi, saat ini dirinya belum mau memikirkan kendaraan apa yang akan dipergunakan para menterinya. Pasalnya, persoalan kendaraan apa yang akan dipergunakan para menterinya bukalah proritas utama yang harus diputuskan. Masih banyak persoalan lain yang harus dipikirkan untuk segera mendapatkan penanganan.

"Sekarang belum akan membicarakan (Esemka) itu. Yang lainnya dulu,"paparnya.

Menyangkut berapa jumlah menteri yang akan dibentuk Jokowi dalam pemerintahannya nanti. Mantan Wali Kota Surakarta ini enggan menjawabnya.

Menurut Jokowi, bisa saja dirinya nanti akan memutuskan jumlah menterinya sebanyak 34 orang. Namun tak menutup kemungkinan jumlah menteri yang akan dipilih sebanyak 30 orang atau 20 orang.

"Bisa 34, 30 bisa 20 orang. Masih belum selesai. Masih dalam tahap kalkulasi. Kalau sudah selesai, baru diserahkan kepada saya," papar Jokowi.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini