Share

Ahok: Mending Nara daripada Cawagub dari Gerindra

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 15 September 2014 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 500 1039234 V4AssLsycY.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok), segera dilantik sebagai gubernur menggantikan Joko Widodo. Terkait calon wakilnya, Ahok lebih memilih Nachrowi Ramli (Nara) ketimbang calon yang diusulkan Gerindra.

 

Ahok pun memuji Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta itu sebagai sosok yang berintegritas. "Ok nih orang (Nara). Jenderal bintang dua, Pak Nachrowi baik lho, semejak saya jadi wagub, saya sudah tiga kali makan bareng. Ini orang baik, daripada Gerindra ngusulin yang lain," terang Ahok, di Balaikota, Jakarta, Senin (15/9/2014).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

 

Ahok menambahkan, usulan Nara sebagai calon wakil gubernur merupakan pilihan yang tepat. Karena itu dia berharap, Ketua Bamus Betawi ini bisa melobi Partai Gerindra untuk meminta persetujuan.

 

"Saya milih Nachrowi itu kan wakilnya Fauzi Bowo, saya tidak mungkin ngajakin Foke jadi wakil, jadi saya minta Foke nasihatin kita. Nah kalau mau untuk mewakili mereka, saya nunjuk Nachrowi jadi wakil. Tapi beliau harus ngomong sama Gerindra," pungkasnya.

 

Sebelumnya, memberikan sambutan dalam acara Lebaran Betawi di Monas, kemarin, Ahok sempat menyapa Ketua Bamus Betawi itu sebagai calon wagub. "Kepada yang terhormat, Bapak Nachrowi, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta," kelakar Ahok.

 

Ucapan Ahok tersebut membuat tamu undangan dari tokoh masyarakat Betawi langsung bersorak dan tepuk tangan. Nachrowi yang mengenakan baju Betawi hitam saat itu langsung berdiri dari kursinya sambil tepuk tangan.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini