Wamenlu Berikan Program Magang Gratis di AS

Margaret Puspitarini, Okezone · Kamis 18 September 2014 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 368 1041018 xq5EAE1IWg.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Hobi menulis blog? Atau memiliki ketertarikan dengan hubungan internasional? Gabungkan dua kemampuan itu dan Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk magang di Amerika Serikat (AS)

Tidak percaya? Berita gembira itu disampaikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dalam kuliah umum di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

"Bersama forum Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), saya ingin mengadakan lomba blogging tentang pandangan mahasiswa terkait hubungan luar negeri. Pemenang mendapatkan kesempatan magang di AS selama satu bulan secara gratis bahkan mendapat uang saku," ungkap Dino di Ruang Nusantara Kemenlu, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014).

Menurut Dino, belajar tentang hubungan internasional tidak cukup hanya sebatas teori. Perlu ada praktik untuk membantu mahasiswa memahami teori yang diperoleh. Salah satunya dengan program magang itu.

"Ini program pribadi. Intinya saya ingin mahasiswa berlomba untuk melihat semangat internasionalisme mereka. Mahasiswa bukan hanya belajar teori tapi juga perlu praktik dengan program magang itu," paparnya.

Dino menambahkan, program perdana itu akan terus berkembang. Sehingga kesempatan magang tidak hanya berada di Negeri Paman Sam saja tapi juga di berbagai negara lainnya.

"Saya sudah membujuk kedutaan lain untuk program magang itu. Sebagian besar sudah setuju walaupun namanya tidak bisa saya sebutkan. Informasi lanjut tentang program ini pantengin terus twitter saya (@dinopattidjalal)," tutup mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini