nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dulu Galak, Kini Bang Nara Bela Ahok

Rohmat, Jurnalis · Kamis 18 September 2014 16:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 09 18 500 1041050 5YXxfCdBtX.jpg Nachrowi Ramli (Foto: Dok Okezone)

NUSA DUA - Masih ingat saat Nachrowi Ramli (Bang Nara) mencemooh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan kalimat “Haiya Ahok” dalam debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada dua tahun silam? Namun, kini Nara mendadak membela Ahok.

Saat Ahok dijegal banyak mitranya di DPRD DKI, bahkan bergulir wacana pemboikotan ketika dia dilantik menggantikan Gubernur Joko Widodo, Nara lantang membela. Tokoh Betawi ini menentang isu pemboikotan hingga penggulingan Ahok.

"Penggulingan Pak Ahok kurang baiklah. Ikuti aturan yang berlaku. Jangan mendidik yang tidak baik, karena ada aturan dan koridor hukum tersendiri," tuturnya ditemui di Nusa Dua, Bali, Kamis (18/9/2014).

Terkait pernyataan Ahok yang kerap mengundang kontroversi, Nara menilai itulah gaya Ahok dalam memimpin. "Aslinya Pak Ahok karena taste-nya memang seperti itu. Yang jelas leadership-nya jalan dan sangat mengharamkan korupsi," ujar Nara.

Lantas siapa yang cocok mendampingi Ahok sebagai wakil gubernur? Nara menjawab diplomatis, dipilih oleh partai pengusung yakni PDIP dan Partai Gerindra.

Kendati, jika dikehendaki oleh kedua partai pengusung dan disetujui 106 anggota DPRD DKI Jakarta, termasuk jika lewat mekanisme voting, dia siap mendampingi Ahok.  

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini