HMI: Bebaskan Anas!

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 22 September 2014 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 339 1042565 j9WOTGQP2p.jpg HMI: Bebaskan Anas!

JAKARTA- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), menggeruduk Gedung Komisi Yudisial (KY) di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, mahasiswa meminta hakim adil dalam memutuskan perkara mantan Ketua Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Mereka juga menuntut agar Anas dibebaskan dari semua tuntutan.

"Fakta-fakta yang hadir di persidangan dibuang begitu saja ke tempat sampah. Tuntutan kepada Anas juga bombastis, sama seperti Jubir KPK Johan Budi sebulan sebelum persidangan," kata Koordinator Aksi, Tegar Putuhena, di lokasi, Senin (22/9/2014).

Kata Tegar, sudah 104 orang saksi yang dihadirkan oleh JPU maupun terdakwa. Dengan perincian, 97 saksi fakta dan 7 saksi ahli. Namun hanya sedikit dari saksi yang menyebut mantan Ketua HMI itu terlibat korupsi. "Di dalam persidangan terungkap pula bahwa tuntutan kepada Anas telah disiapkan sejak awal. Lalu untuk apa ada persidangan ini?" kata dia.

Dia berharap kepada para hakim mampu melepaskan diri dari penyanderaan. "Kami tetap menggenggam harapan sejati kami, yaitu kebenaran pasti akan menemukan jalannya sendiri. Bebaskan Anas untuk keadilan," teriaknya lentang.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini