Upah Tak Dibayar, Kuli Bangunan Menjambret di Commuter Line

Isnaini, Okezone · Senin 22 September 2014 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 500 1042870 gpjiBfl2VM.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Seorang kuli bangunan nekat menjambret ponsel di atas kereta rel listrik (KRL) Commuter Line jurusan Kota-Bekasi, Senin (22/9/2014) malam. Pelaku yang diketahui bernama Darsono, mengaku terdesak mencuri karena upahnya sebagai kuli bangunan tak kunjung dibayar.  

 

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 19.00 WIB. Pelaku langsung menarik ponsel merk Samsung S4 milik korban saat kereta hendak berhenti di Stasiun Pondok Jati, Matraman, Jakarta Timur. Korban yang diketahui bernama Ester (23), sempat syok dan terdiam.

 

"Kebetulan saya duduk di dekat pintu. Saya habis nelepon suami, setelah itu tiba-tiba pelaku langsung tarik ponsel saya. Saya kaget dan sempat diam. Pas pintu kebuka dia coba kabur," ujar Ester.

 

Karyawati yang bekerja di Mangga Dua Square itu baru tersadar dan mencoba meneriaki pelaku. Mendengar teriakan tersebut, penumpang lainnya mencoba meringkus pelaku. Akhirnya, pelaku dapat ditangkap berkat bantuan petugas keamanan stasiun.

 

Tak pelak, pelaku mendapat bogem mentah dari penumpang yang geram melihat aksinya. Si kuli bangunan pun hanya tertunduk saat dibawa ke pos keamanan setempat. Menurut pengakuannya, ia nekat mencuri karena butuh biaya hidup.

 

"Upah saya kerja sebagai kuli belum dibayar. Saya butuh uang," aku warga asli Cilacap itu.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini