Tak Tega, Ibunda Anas Tak Mau Nonton Sidang Vonis

Solichan Arif, Koran SI · Selasa 23 September 2014 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 339 1043255 qftyf5umkq.jpg Anas Urbaningrum (foto: Okezone)

JAKARTA- Ibunda Anas Urbaningrum, Sriyati, mengaku tak mau nonton televisi perihal sidang vonis anaknya besok. Dia mengaku tidak tega.

 

"Saya tidak akan menonton. Tidak tega melihatnya. Saya juga tidak keluar rumah. Capek menjawab pertanyaan orang orang," tuturnya di teras rumahnya di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar Selasa (23/9/2014).

 

Sriyati juga mengaku sudah lama tidak lagi menonton televisi, sebab itu dia tidak tahu kapan sidang vonis anaknya akan berlangsung. Dia juga tak berencana untuk datang ke Jakarta.

 

Dia mengetahui, hakim lebih mendengarkan kesaksian M Nazaruddin ketimbang saksi yang diajukan anaknya. "Sepertinya yang didengarkan hanya keterangan Nazaruddin. Itu hakimnya orang Tawangmangu Kabupaten Karanganyar,” pungkasnya.

 

Sebagai orangtua, dia hanya bisa berharap dan berdoa keadilan dalam ditegakkan terhadap anaknya. (baca: Ibunda Anas pesimis hakim bertindak adil)

 

Sementara, melalui pesan BBM, Anna Luthfie, adik kandung Anas Urbaningrum, mengaku tidak memiliki persiapan khusus menjelang putusan Anas. (baca: HMI: Bebaskan Anas)

 

Menurutnya, keluarga, kolega, dan teman teman Anas di ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) dan HMI hanya menggelar pengajian dan doa bersama.

 

"Pengajian dan doa digelar selama tiga hari di Duren Sawit (Jakarta) dan Krapyak Jogjakarta yang juga melibatkan santri, "ujarnya. 

 

Hingga saat ini keluarga tetap meyakini Anas tidak bersalah. Mantan anggota KPU itu hanya menjadi korban konspirasi politik. Karenanya, keluarga berharap majelis hakim menjatukan keputusan yang seadil adilnya.

 

"Dan keputusan yang seadil adilnya buat mas Anas hanyalah kebebasan," tegasnya.

 

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini