nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

851 CPNS di Solo Tak Lolos Seleksi Berkas

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 25 September 2014 22:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 25 373 1044469 AsLt3W8uQT.jpg 851 CPNS di Solo Tak Lolos Seleksi Berkas (Ilustrasi : Okezone)

SOLO - Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Jawa Tengah disambangi oleh sejumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang hendak menanyakan kejelasan nasib mereka. Pasalnya, tidak ada pemberitahuan mengenai kelulusan para peserta dalam seleksi administratif.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai BKD Solo Lancer S Naibaho mengatakan, sedikitnya terdapat 800-an berkas lamaran CPNS yang bermasalah atau dinyatakan TMS. Mayoritas, ungkap Lancer, berkas CPNS bermasalah tersebut terdapat di ijazah, yakni tidak dilegalisir.

Selain itu legalisir kartu tanda penduduk (KTP) juga hanya dilakukan oleh lurah setempat. Padahal harus Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil).

“Karena ini banyak yang datang ke sini, kami akan merilis pelamar yang MS atau TMS melalui website BKD.surakarta.go.id,” kata Lancer di Kantor BKD Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/9/2014).

Menurut Lancer, pelamar yang tidak masuk tes seleksi akan mendapatkan pemberitahuan mulai 1-7 Oktober mendatang. Namun bagi pelamar yang masuk seleksi tidak dikirim surat pemberitahuan.

Dia menambahkan, pelaksanaan tes akan digelar paling cepat pada Desember mendatang. Adapun jumlah pelamar CPNS melalui online tercatat sebanyak 8.895 pelamar. Sedangkan berkas yang diterima BKD hanya sebanyak 4.184 pelamar.

"Rinciannya 3.333 berkas memenuhi syarat dan 851 tidak memenuhi syarat," pungkasnya.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini