Share

Ahok: Haji Lulung Lawan Pulung, Siapa Menang?

Qur'anul Hidayat, Okezone · Kamis 25 September 2014 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 25 500 1044132 PJhAw0xmQC.jpg Ahok: Haji Lulung Lawan Pulung, Siapa Menang? (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perseteruan antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Abraham Lunggana atau Haji Lulung kembali memasuki fase baru.

 

Setelah sebelumnya sempat 'rujuk', keikutsertaan Haji Lulung saat aksi demonstrasi Front Pembela Islam (FPI) kemarin memancing kembali api perseteruan.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

 

Menanggapi orasi pedas penguasa Tanah Abang tersebut, sambil tertawa Ahok mengibaratkan dirinya ketiban pulung sehingga bisa menjadi orang penting di DKI. Oleh karena itulah, komentar Lulung menurutnya tidak tepat.

 

"Makanya, Haji Lulung itu lupa kalau saya bisa hari ini karena ketiban pulung," kata dia saat ditemui di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (25/9/2014).

 

Mantan Bupati Belitung Timur itu kemudian mengatakan bahwa orang yang ketiban pulung selalu beruntung. Baginya Lulung tidak akan menang jika berhadapan dengan keberuntungan yang dimilikinya.

 

"Nah, kalau Lulung lawan pulung, biasa pasti pulung yang menang, kalau pulung itu di agamakan kun fayakun, gimana mau lawan kehendak Tuhan kan?," sindirnya.

 

Soal ancaman yang dilontarkan Lulung tentang penjegalannya menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok tak mau ambil pusing karena is selalu percaya dengan nasib baik yang selalu berada di pihaknya.

 

"Kan dia mengancam mengakhiri karir saya, makanya karir saya pada ketiban pulung, makanya kita lihat saja sejarah dunia, sejarah manusia seorang Haji Lulung lawan pak pulung, kira-kira mana yang menang?," tutupnya sambil tertawa.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini