Milisi Radikal di Filipina Ancam Bunuh WN Jerman

Andreas Gerry Tuwo, Okezone · Jum'at 26 September 2014 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 26 411 1044618 t9muVZ0OmJ.jpg Milisi Radikal di Filipina Ancam Bunuh WN Jerman (Foto:Reuters)

MANILA - Milisi radikal yang berada di Selatan Filipina mengancam akan membunuh dua orang warga Jerman. Milisi Abu Sayyaf merupakan sayap Al Qaeda di Filipina.

Mereka menyatakan baru akan membebaskan kedua orang ini bila Jerman menghentikan dukungan mereka atas serangan AS di Suriah dan Irak. Serangan AS tersebut ditujukan untuk membasmi milisi radikal ISIS.

Tidak cuma menuntut penghentian serangan, dari keterangan Pemerintah Filipina milisi ini turut meminta uang tebusan. Uang yang diminta sebanyak Rp67 miliar.

"Mereka dilaporkan menahan para pelaku di sini, tapi sepanjang yang saya tahu permintaan mereka membuat kami khawatir dan kami akan memeriksa itu," sebut seorang pejabat Polisi, Abraham Orbita, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (26/9/2014).

Bukan hanya dari Kepolisian Filipina, kelompok Abu Sayyaf melalui Twitter-nya juga mengonfirmasi penculikan ini. Mereka mengancam akan membunuh salah seorang tawanan bila dalam 15 hari permintaan mereka tidak dikabulkan.

Walau dipastikan adanya penyekapan, Pemerintah Jerman sama sekali belum merespons. Bahkan pihak Kedutaan Jerman di Manila memilih tutup mulut ketika ditanya soal ini.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini