nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mariam al Mansouri, Mimpi Buruk untuk ISIS

Fajar Nugraha, Jurnalis · Minggu 28 September 2014 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 09 27 412 1045292 BuHvfs1HmG.jpg Mariam al Mansouri, Mimpi Buruk untuk ISIS (Foto: CNN)

WASHINGTON - Mayor Mariam al Mansouri mungkin akan menjadi mimpi buruk bagi kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Dirinya akan turut langsung dalam serangan terhadap basis kekuatan ISIS.

Al Mansouri adalah pilot jet tempur perempuan pertama Uni Emirat Arab (UEA). Ketika negaranya turut serta dalam serangan terhadap ISIS, Al Mansouri memimpin skuadron udara dari UEA.

"Dia sangat memenuhi kualifikasi, sangat terlahir dan pilot yang siap dalam medan tempur. Dia yang memimpin misi penting," ujar Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Amerika Serikat (AS) Yousef Al Otaiba, seperti dikutip CNN, Minggu (28/9/2014).

UAE bergabung bersama dengan AS, Prancis dan beberapa Negara Arab lainnya dalam melancarkan serangan terhadap ISIS. Operasi militer itu termasuk serangan udara di Suriah.

Mengenai peran pilot perempuan, Otaiba menyebutkan bahwa seluruh Muslim moderat berhak untuk melakukan perlawanan terhadap ancaman yang mengarah kepada negaranya.

Sementara Al Mansouri yang pernah diwawancara oleh CNN mengaku, ingin menjadi pilot jet tempur sejak lulus sekolah menengah atas. Tetapi dirinya harus menunggu hingga perempuan diizinkan.

Dirinya menegaskan, tidak ada perbedaan antara perempuan dan laki-laki ketikan membela negara. Al Mansouri hanya bisa mempersiapkan diri, karena negaranya berada di wilayah yang panas.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini