nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Pendaki Gunung, Helikopter Thailand Ikut Hilang

Andreas Gerry Tuwo, Jurnalis · Minggu 28 September 2014 11:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 28 411 1045431 LHS13RAEYn.jpg Cari Pendaki Gunung, Helikopter Thailand Ikut Hilang (Foto:IST)

YANGON - Sebuah helikopter Thailand dilaporkan hilang di Gunung Hkakabo Razi. Helikopter tersebut hilang ketika tengah mencari pendaki gunung asal Myanmar yang masih belum diketahui keberadaannya di gunung tersebut.

Dari keterangan pihak berwenang setempat helikopter ini hilang kontak setelah 20 menit lepas landas dari Bandara Putao. Helikopter tersebut merupakan tim pembawa supplai makanan bagi operasi pencarian ini.

Di dalam helikopter tersebut, terdapat pilot asal Thailand Chat Chawali, ko-pilot asal Myanmar U Aung Myat Toe dan seorang sekretaris personal yang juga berasal dari Myanmar U Tay Za.

Operasi pencarian pendaki gunung dan helikopter yang hilang ini, diikuti oleh beberapa negara. Di antaranya, China, Nepal, Thailand dan Amerika Serikat (AS). Demikian dilansir dari Xinhua, Minggu (28/9/2014).

Sekadar informasi, operasi pencarian ini awalnya ditujukan untuk mencari dua pendaki gunung asal Myanmar  Aung Myint Myat dan  Wai Yan Min Thu. Mereka berdua hilang sejak 31 Agustus lalu.

Saat itu kedua orang ini tergabung dalam ekspedisi ke gunung Hkakabo Razi bersama delapan pendaki lain. Diduga kuat Myint Myat dan Min Thu terpisah dari rombongan setelah berhasil mencapai puncak.

Gunung Hkakabo Razi sendiri terletak di Barat Pegunungan  Himalaya. Hkakabo Razi merupakan gunung yang tepat berada di perbatasan dua negara besar di Asia, India dan China.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini