Candra Diserang Babi Hutan Saat Basuh Kaki di Sungai

Wahyu Sikumbang, Sindo TV · Senin 29 September 2014 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 29 340 1045638 fOiS3yIV8G.jpg Candra diserang babi hutan saat basuh kaki di sungai (Wahyu Sikumbang/Sindo TV)

AGAM – Seorang pria di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menderita luka di sekujur tubuh akibat diserang babi hutan. Pemburuan diduga menjadi penyebab babi hutan masuk ke pemukiman warga.

Peristiwa nahas yang menimpa Candra (57) terjadi saat ia sedang membersihkan kaki di sungai yang tidak jauh dari rumahnya di kawasan Mudiak Palupuah, Kecamatan Palapuh, kemarin sore.

Tiba-tiba dari arah belakang muncul babi hutan yang langsung menyerang. Chandra yang dalam posisi tidak siap ditambah kaget, lalu tersungkur ke sungai. Hewan itu ternyata tak tinggal diam, ia ikut masuk ke air dan kembali menyerang Chandra.

Warga yang melihat kejadian itu berupaya menolong sambil membawa beberapa ekor anjing untuk menangkap babi tersebut. Anjing kemudian masuk ke dalam sungai, mengepung, lalu melumpuhkan babi hutan itu.

Korban yang sadar tengah ditolong lalu berusaha keluar sungai. Dan di saat bersamaan, seorang warga turun ke sungai dan dengan sigap menguhunus pisau ke badan babi hutan.

“Setelah dia (korban) keluar dari sungai, anjing langsung menangkap babi di dalam air. Saya masuk ke dalam air dan menusuk tubuh babi dengan pisau,” ujar Basa, warga yang menolong, Senin (29/9/2014).

Tak berselang lama, Candra jatuh pingsan diduga lantaran kehabisan darah. Warga langsung membawanya ke RSUD Ahmad Mukhtar Bukittinggi.

“Punggung, perut, dan kaki kanannya luka parah akibat serangan itu. Kami langsung bawa dia ke rumah sakit, setelah pingsan,” tambahnya.

Menurutnya, babi yang menyerang Candra adalah babi hutan yang tengah diburu. Karena saat bersamaan, sekelompok warga tengah melakukan perburuan hama babi hutan di kawasan perbukitan di sekitar kampung korban.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini