nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ribuan Orang Gagal Seleksi CPNS Solo

Bramantyo, Jurnalis · Senin 29 September 2014 21:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 29 373 1045968 7oc7FSKfvq.jpg Sebanyak 1.378 pelamar gagal mengikuti seleksi CPNS Kota Solo karena berkas lamaran tidak lengkap. (Foto: dok. Okezone)

SOLO - Proses verifikasi calon pegawai negeri sipil (CPNS)  oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo sudah selesai. Proses ini juga rampung bagi para pelamar yang harus melengkapi berkas mereka sebelum 26 September lalu.  

Menurut Kepala BKD Kota Solo, Hari Prihatno, 5.075 pelamar sudah dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan 1.378 pelamar tidak memenuhi syarat (TMS). Mereka yang TMS tidak dapat mengikuti proses selanjutnya, yakni ujian seleksi CPNS.

Seperti diumumkan melalui website bkd.surakarta.go.id, hasil rekapitulasi berkas pengadaan CPNS 2014 per 27 September menunjukkan, ada 8.895 pelamar seleksi CPNS online. Namun yang mengirimkan berkas fisik lamaran hanya 6.453 pelamar.

"Rekapitulasi itu sudah final, termasuk yang kemarin para CPNS melengkapi berkas lamarannya," kata Hari, di Solo, Senin (29/9/2014).

Hari menyebutkan, pihaknya menerima berkas susulan dari para pelamar CPNS yang sebelumnya dinyatakan TMS. Kebijakan itu untuk memberi kesempatan bagi pelamar untuk melengkapi berkas yang telah dikirim sebelumnya melalui PT Pos Indonesia.

BKD Kota Solo,  kata Hari, akan segera mengirimkan surat balasan kepada pelamar CPNS mengenai status berkas mereka. Saat ini, BKD Kota Solo juga sedang menunggu kepastian jadwal pelaksanaan ujian seleksi CPNS.

"Rencananya, ujian dilaksanakan Desember mendatang," imbuh Hari.

Terpisah Kabid Pengembangan Pegawai BKD Kota Solo, Lancer S. Naiboho menyebutkan, dia akan mengikuti rapat koordinasi dengan BKD Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, 30 September, besok.

"Rakor tersebut sekaligus membahas proses lanjutan pengadaan CPNS, termasuk jadwal pelaksanaan ujian seleksi CPNS," terangnya.

Untuk lokasi ujian masuk CPNS, menurut Lancer, akan dilakukan di Gedung Bakorwil Surakarta.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini