nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kantor Al Jazeera di Lebanon Diserang

Andreas Gerry Tuwo, Jurnalis · Senin 29 September 2014 09:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 29 412 1045646 3jwFolLUQ2.jpg Kantor Al Jazeera di Lebanon Diserang (Foto:Twitter)

BEIRUT - Kantor media asal Qatar, Al Jazeera di Lebanon dilaporkan diserang. Penyerangan ini dilakukan kelompok pendukung Tentara Lebanon.

Diduga kuat aksi tersebut merupakan aksi balas dendam. Pasalnya, sebelumnya Al Jazeera merilis foto yang dituding menghina Militer Lebanon.

Penyerangan ini pun sudah dikonfirmasi oleh Al Jazeera. "Massa dalam jumlah besar berkumpul di depan kantor Al Jazeera di Beirut," sebut pernyataan resmi kantor berita tersebut, seperti dikutip dari IBI Times, Senin (29/9/2014).

"Walau mereka masuk dengan damai, mereka tetap berteriak sambil menyanyikan slogan pro-militer Lebanon," sambung pernyataan tersebut.

Al Jezeera menyatakan, para demonstran menuntut agar jurnalis Faisal Al Qassem dipecat. Qassem merupakan merupakan wartawan yang mempublikasi foto kontroversial ini.

Foto kontroversial ini diketahui, memperlihatkan seorang penyanyi kenamaan Lebanon tengah bernyanyi di depan seorang pria Suriah yang tengah di tahan Militer Lebanon.

Foto tersebut pun segera memicu kemarahan dari aktivis Suriah dan Lebanon. Menurut para aktivis ini merepresentasikan penghinaan dari Militer Lebanon kepada warga Suriah.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini