nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Empat Provinsi Suriah Dihantam Serangan AS

Fajar Nugraha, Jurnalis · Senin 29 September 2014 15:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 29 412 1045840 ESFyY9425l.jpg Empat Provinsi Suriah Dihantam Serangan AS (Foto: Reuters)

RAQQA - Pasukan koalisi yang dipimpin oleh Amerika Serikat (AS) melancarkan serangan terbaru ke wilayah kekuatan militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Serangan terbaru dari pasukan koalisi diarahkan ke wilayah utara dan timur Suriah. Hantaman serangan udara tersebut diarahkan ke Provinsi Aleppo, Raqqa, Hassakeh dan Deir el-Zour.

Provinsi Dier el-Zour dianggap sebagai target utama dalam serangan terbaru kali ini. Wilayah tersebut merupakan pintu masuk ke dalam kilang gas terbesar di Suriah yang dioperasikan oleh Conoco. Demikian diberitakan Belfast Telegraph, Senin (29/9/2014).

Tetapi serangan juga menghantam wilayah perbatasan Turki dan Suriah. Seorang warga Turki mengaku serangan itu juga diarahkan ke kota Tel Abyad.

"Serangan itu mengenai pangkalan militer yang sudah kosong dan sekolah yang sudah tidak ada siswanya lagi," tutur seorang warga, Mehmet Ozer.

Sejak pekan lalu, AS bersama dengan Prancis melakukan serangan ke wilayah Suriah dengan target kekuatan ISIS. Beberapa negara Arab juga turut serta dalam operasi tersebut.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini