nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Pasang Indovision di 365 Koramil

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 30 September 2014 13:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 09 30 337 1046320 qPgrRYnIHN.jpg Rudy Tanoesoedibjo dan Jenderal Moeldoko (foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA - PT. MNC Sky Vision Tbk (MSKY) menyebar perangkat Indovision ke 365 Komando Rayon Militer (Koramil) di derah terpencil. Diharapkan, kegiatan tersebut memudahkan petugas untuk mendapatkan informasi dan hiburan.

Direktur Utama Indovision, Rudy Tanoesoedibjo, mengatakan program ini dilaksanakan setelah sebelumnya MSKY bekerjasama dengan TNI untuk pemasangan perangkat Indovision di Pos Satuan Tugas Pengamatan Perbatasan dan Pulau Terluar NKRI dengan total target pemasangan sebanyak 200 pos pengamanan TNI.

"Kami senang dapat berkontribusi positif untuk memberikan saluran informasi bagi para prajurit TNI yang ditugaskan di wilayah perbatasan dan pulau terluar NKRI. Semoga pemasangan perangkat ini dapat membantu prajurit TNI memperoleh informasi dan hiburan," kata Rudy Tanoesoedibjo saat sambutan di Wisma Indovision, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (30/9/2014).

Menurutnya, akses informasi terkini tentang Indonesia sangat penting bagi prajurit di perbatasan. "Kami mendukung pemerintah dan TNI dalam menyebarluaskan informasi. Dengan begitu, prajurit TNI di perbatasan memperoleh akses informasi seperti yang dinikmati prajurit TNI dan masyarakat yang tinggal di wilayah lain," tuturnya.

MSKY berupaya memberikan sumbangsih positif untuk NKRI. Banyak Koramil di wilayah terpencil yang tidak bisa menjangkau akses informasi. Padahal, kata Rudi, petugas TNI di wilayah terpencil merupakan kekuatan terdepan RI.

"Kami harapkan apabila di Mabes membutuhkan, kami dengan senang hati Pak, karena keberadaan kami sebagai pemilik statelit satu-satunya di Indonesia ingin memberikan sumbangsih untuk NKRI," ujar Rudi kepada Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Sementara itu, Jenderal Moeldoko mengatakan betapa pentingnya akses informasi di kawasan terpencil dan perbatasan. Dia menyabut baik program MNKY menyebar perangkat Indovision di 365 Koramil.

"Ini (program MSKY) sebuah perkembangan positif, karena pasti memiliki nilai yang jauh lebih besar lagi," terang Moeldoko.

Dia mengatakan, akses informasi yang mudah bisa membangun kesadaran masyarakat di daerah perbatasan tentang nilai-nilai kebangsaan. "Sehingga kehadiran negara bisa menjangkau masyarakat perbatasan," cetusnya. (Klik: Kini 200 Pos Perbatasan TNI Menikmati Saluran Indovision)

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini