Share

Ahok Akan Gugat Pedagang Kambing

Angkasa Yudhistira, Okezone · Selasa 30 September 2014 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 500 1046483 fyObnx1pj7.jpg Ahok Akan Gugat Pedagang Kambing

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama (Ahok), geram dengan para pedagang hewan kurban yang berjualan di trotoar di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ahok akan menggugat pengais rezeki tahunan itu.

"Kita akan siapkan pengacara nanti kita gugat saja deh. Harus ditertibkan, kita sudah bilang wali kota-wali kota untuk ditertibkan," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (31/9/2014).

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Penertiban pedagang hewan kurban di Tanah Abang, siang tadi berakhir bentrok. Para pedagang menolak dirapihkan. Dua anggota Satpol PP terluka dihakimi massa. Petugas Satpol PP sempat dilempari batu oleh warga. (Klik: Satpol PP Babak Belur Dihajar Pedagang Kambing Tanah Abang)

Ahok mengaku masih pikir-pikir apakah akan melakukan penertiban lanjutan atau tidak. Ulah para pedagang hewan kurban melanggar Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dan Ingub Nomor 67 tahun 2014 tentang Larangan Berjualan Hewan Kurban di Trotoar dan Saluran Air.

"Kita lihat saja. Kita siapkan pengacara gugat, kalau pelanggaran gitu enggak bisa apa-apa. Kalau digugat dia kan akan nyanyi di pengadilan," tandasnya. (Klik: Pedagang Hewan Kurban Tanah Abang Tantang Ahok)

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini