Gudang Kitab di Ponpes Selamat Kendal Terbakar

Eddie Prayitno, Sindo TV · Rabu 01 Oktober 2014 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 513 1046979

KENDAL - Gudang penyimpanan kitab dan bahan bakar minyak (BBM) di Pondok Pesantren Modern Selamat, Jalan Raya Jambearum, Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terbakar, Rabu (1/10/2014) siang.

 

Kebakaran tersebut membuat panik para santri yang sedang istirahat di aula. Setelah mendapat laporan dari santri, pihak ponpes lalu melaporkan kejadian ini ke pemadam kebakaran dan Polsek Patebon.

Kepulan asap keluar dari dalam gudang. Para santri dan guru berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Barang-barang yang ada di dalam gudang tersebut mudah terbakar sehingga api dengan cepat membesar dan menjalar.

Salah satu guru ponpes, Sri Hartati, mengatakan, sebagian besar isi gudang yakni kitab ludes terbakar. Selain itu, di dalamnya banyak alat elektronik.

 

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal dikerahkan untuk memadamkan api. Sementara itu para santri dan guru berusaha menyelamatkan kitab-kitab dan barang lainnya.

Petugas Polsek Patebon sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk penjaga pondok guna memastikan asal muasal api. Namun dugaans sementara kebakaran terjadi akibat cuaca panas sedangkan di dalam gudang terdapat BBM dan banyak kertas.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini