nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bom di Pelabuhan Tewaskan 12 Tentara Libya

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 20:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 10 02 412 1047549 ziMskmpFS1.jpg Bom di Pelabuhan Tewaskan 12 Tentara Libya. (Foto: Reuters)

BENGHAZI – Dua bom bunuh diri terjadi di Libya. Ledakan di Kota Pelabuhan Benghazi itu membuat 12 tentara dan 60 orang lainnya meregang nyawa.

 

Belakangan ini, Libya memang sering mengalami kekerasan. Sebab, sebuah kelompok bersenjata yang ikut membantu menggulingkan Moammar Gadhafi pada 2011, menyerang tentara Pemerintah Libiy. Demikian seperti diberitakan NBC, Kamis (2/10/2014).

 

Di Benghazi, pasukan tentara khusus yang bersekutu dengan brigade dari mantan jenderal Khalifa Haftar telah berjuang melawan kelompok Ansar al-Sharia. Mereka dituduh oleh Washington membunuh duta besar Amerika Serikat (AS) untuk Libya pada tahun 2012.

 

Negara-negara Barat khawatir Libya akan menjadi negara gagal. Sebab, pemerintah pusat yang lemah tidak bisa mengontrol milisi di negara yang sudah dibanjiri dengan senjata tersebut.

 

Parlemen terpilih telah pindah ke timur kota terpencil Tobruk setelah secara efektif kehilangan kendali atas ibu kota Tripoli. Di mana aliansi kelompok bersenjata terus memegang kekuasaan. (hmr)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini